Masih Newbie

Cara Merubah Video Youtube Menjadi MP3

mp3Di Youtube banyak sekali di upload video-video lagu yang salah satu atau salah banyaknya ada yang sahabat sukai.

Tetapi kalau kita download mentah-mentah video-video tersebut, apalagi kalau mau diputar di hape, dijamin memori hape bakalan jebol.

Solusinya adalah dengan merubah atau menconvert dulu video-video tersebut kedalam format MP3 agar tidak terlalu banyak memakan memori.

Setelah browsing sana-sini didapatkanlah sebuah aplikasi yang menurut pengalaman penulis terbaik dalam mengkonvert video di Youtube kedalam bentuk MP3. Aplikasi tersebut bernama ClipConverter.

Kelebihan aplikasi ClipConverter ini dibanding yang lain adalah tidak ada batasan berapa besar ukuran file video yang akan di konvert. Seperti diketahui, video-video di Youtube ada bermacam -macam format seperti AVI, FLP, MKV, WMV, MP4, dll. Pada beberapa aplikasi, ada batasan tertentu berapa besar ukuran file video yang bisa dikonvert, biasanya maksimal 100 MB. Nah... pada ClipConverter ini, batasan itu nihil alias berapapun besar ukuran file video tetap bisa dikonvert.

Kelebihan lainnya adalah kecepatan mengkonversi yang lumayan. Artinya kita tidak perlu menunggu lama untuk mendapat hasilnya dan langsung bisa didownload.


Hanya saja aplikasi ClipConverter ini juga memiliki kelemahan, yaitu menyangkut kualitas jaringan internet saat kita mendownload Video Lagu yang sudah berbentuk MP3. Jika jaringan lemot atau putus-putus maka proses download kan berlangsung lama atau bahkan gagal sama sekali. Untuk itu memang perlu kesabaran dalam menghadapi jaringan lemot ini dengan berkali-kali mendownload.

Berikut tutorial cara merubah video Youtube menjadi MP3 :

1. Masuk ke laman Google Search dan ketik kata kunci : ClipConverter.

2. Klik entri pertama : "ClipConverter.cc : Youtube Video Converter and Download".

3. Ini penampakan halaman aplikasinya.

clipconverter 1
                                                      Image ClipConverter   1                                                       

4. Buka tab baru dan lalu masuk ke halaman Youtube.

5. Pilih video lagu yang akan dirubah formatnya.

6. Copy URL video tersebut.

7. Pastekan ke kolom "Media URL to Download" lalu klik kotak : "continue".

8. Tunggu sebentar dan akan muncul penampakan baru.

clipconverter 2
Image ClipConverter 2

9. Klik kolom MP3 lalu klik kotak "Start".

10. Tunggu sebentar untuk proses konversi. Selanjutnya halaman ClipConverter akan beralih ke halaman berikut.

clipconverter 3
Image ClipConverter 3

11. Klik "Download" dan tunggu serta lihat hasilnya di menu Download komputer sobat.

12. Jika anda ingin mengkonversi video yang lain, klik menu "Convert another File".

Demikianlah langkah mudah untuk merubah video di Youtube menjadi MP3. Sebagai tambahan, aplikasi ClipConverter ini selain dapat merubah video Youtube menjadi MP3, juga dapat merubahnya ke dalam bentuk audio yang lain seperti AAC, MP4A, WMA, dan OGG.

Selain itu juga dapat dipakai untuk merubah format video Youtube yang memiliki format dengan ukuran file yang besar seperti AVI, FLP, MKV, WMV menjadi file video berukuran kecil seperti MP4, MPEG dan GP3.

Oke, tunggu apalagi... langsung saja cek ke TKP dengan mengklik aplikasinya disini

Maaf, Hanya komentar relevan yang akan ditampilkan. Komentar sampah atau iklan illegal akan kami hapus. Terima kasih. (Admin)